Posted by : Unknown Senin, 01 Desember 2014

Kereta api Jaka Tingkir adalah kereta api kelas ekonomi yang melayani rute Purwosari - Pasar Senen. Kereta api ini diluncurkan pada tanggal 8 Desember 2013. Awalnya, kereta api ini diberangkatkan dari Stasiun Solo Jebres. Namun, stasiun itu rencananya akan dijadikan sebuah museum, sehingga pemberangkatan Kereta api Bengawan dan kereta api ini dpindahkan ke Stasiun Purwosari.
Kereta api ini diluncurkan untuk mengangkut penumpang yang hendak menggunakan kereta api Bengawan namun tak mendapat tiket kereta. Uniknya, kereta api ini hanya melayani rute tertentu, misalnya pada hari Senin kereta api ini melayani rute Purwosari-Pasar Senen. Sedangkan pada hari Selasa kereta api ini melayani rute Pasar Senen-Purwosari.
Kereta api ini berhenti di Stasiun Klaten, Stasiun Yogya Lempuyangan, Stasiun Wates, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Gombong, Stasiun Purwokerto, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Jakarta Jatinegara, dan berakhir di Stasiun Pasar Senen. Kereta api ini membawa 10 K3 (kereta ekonomi), 1 KMP3 (kereta makan ekonomi), dan 1 KP3 (kereta pembangkit ekonomi).
Mulai bulan November 2014 KA Jaka Tingkir menggunakan rangkaian kereta ekonomi AC baru buatan INKA seperti yang digunakan pada KA Krakatau, Jayabaya Utara dll. Harga tiket promo sampai 30 November 2014 adalah Rp. 150.000,-.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

- Copyright © All Informations -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -