Posted by : Unknown Senin, 20 Oktober 2014

 3 Cara menjadi Three Pointer Handal

1. Warm-up Speed

Lakukan latihan ini dengan berlari ringan(jogging). Jangan sekali-kali berjalan! Latihan ini dimaksudkan agar anda bisa  merasakan situasi seperti pertandingan dan melatih endurance (bertahan) anda dalam menembak.
Mulailah dengan menembak dari paint area sampai anda memasukkan bola tanpa menyentuh ring. Setelah itu perlahan-lahan mulailah menambah jarak menembak anda sampai 3 point. Anda juga harus dapat memasukkan 3 point  tanpa menyentuh ring.
Anda bisa mengawalinya dengan menembak sejajar dengan baseline lalu perlahan-lahan bergerak ke arah corner 3 point. Setelah anda melakukannya dengan sempurna maka anda dapat berpindah menembak dari depan ring.
2. Practice Speed
Intinya latihan ini menekankan agar anda dapat menembak secepat mungkin. Idealnya anda melakukan latihan ini bersama 2 orang partner yang berperan sebagai rebounder dan passer. Tetapi kalau anda berlatih sendiri, anda hanya tinggal melakukan passing ke diri sendiri, menembak, rebound dan kembali ke spot menembak anda tadi.
Lakukan latihan ini sambil bergerak. Jangan pernah berjalan. Situasikan diri anda seperti dalam pertandingan dimana anda harus dapat menembak cepat tapi dengan cara yang rileks. Tembaklah tembakan anda secepat mungkin selama masih dalam kontrol anda.
Seperti latihan sebelumnya, mulai latihan ini dari jarak dekat. Sebelum anda menambah jarak tembak anda, anda harus dapat memasukkan bola tanpa menyentuh ring. Hal ini melatih akurasi dan muscle memory anda.
3. Competitive Speed
Lakukan latihan diatas dengan ditambah defender. Latihan ini dapat melatih anda untuk menjadi “fearless shooter”.
Anda harus bisa mengabaikan defender yang mencoba mem-block tembakan anda dan berkonsentrasi penuh dengan tembakan anda. Mulailah dengan perlahan-lahan sampai menyerupai keadaan pertandingan sebenarnya.
Latihan diatas, apabila dilakukan dengan sempurna dan berulang-ulang, dijamin secara drastis meningkatkan kemampuan anda dalam menembak three point.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

- Copyright © All Informations -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -